KATA KATA IKLAN CARTIER

Hulu keris yang dibuat dengan cermat menjadikannya selalu mudah diingat

Untuk menjaring pembeli kelas atas, yang tentunya sangat mementingkan value investasi, Cartier, produsen benda benda perhiasan mewah berkata dalam salah satu iklannya : “Quality is still remembered long after the price is forgotten”. Mutu masih dingat-ingat ketika harga ( yang mahal) telah lama dilupakan.
Tetapi untuk value bukan cuma kualitas saja yang dipentingkan. Umur barang dagangan juga perlu diperhitungkan. Pembangunan Piramid di Giza sangat sulit dipastikan besarnya tetapi jelas sangat tinggi. namun bila di bagi dengan  ” umur pakainya” yang sudah lebih dari 5000 tahun tentu akan terasa kecil. Apa lagi bila mengingat Piramid itu kelihatanya bisa bertahan 5000 tahun lagi. Itulah nilai nilai yang di cermati para investor dalam kaitannya dengan waktu.
Coba baca tulisan Rhenald  Kasali di Kompas 29 Maret 2010 ini:

http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/03/29/0315591/umur.psikologis.dalam.pasar.properti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: