PERANG PERANG IRAK

Pihak pihak mana yang kalah dalam perang Irak sudah jelas, Sadam Hussein dan mungkin secara tidak langsung dunia Muslim yang sekali lagi dalam sejarahnya mengalami hinaan yang luar biasa karena tak dapat berbuat banyak atau malah mambantu kekalahan saudaranya sesama muslim.

Tetapi siapakah pemenang sebenarnya?

AS ? Pasti tidak karena justru AS sedang me reka reka cara pengunduran diri tanpa kehilangan muka. Pemerintah boneka ? Apalagi, mereka bahkan tak begitu yakin dengan masa depannya sendiri. Raksasa raksasa minyak? Mungkin tetapi agak terlambat untuk mereka nikmati karena dunia perminyakan sudah banyak berubah.

Pemenang kecilnya mungkin para pengusaha tentara bayaran yang berhasil mengeduk uang anggaran resmi dinas rahasia AS. Tetapi pemenang besarnya adalah Iran.
Ya Iran dan ini logis saja kalau diurut sejarahnya. Dulu kalau anda tak melupakannya, Sadam Hussein dengan partai Baathnya diorbitkan ( oleh CIA) terutama untuk membendung berkuasanya Shiah yang memang mayoritas di Irak. Dengan hilangnya ” bendungan” itu maka tak terhindarkan kelompok Shiah yang sangat erat bertautan dengan Iran untuk mencapai kekuasaan di Irak. Cobalah baca baik baik apa yang tersirat di balik berita di Kompas ini:

http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/03/29/03283874/.iran.jalankan..skenario

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: