Serpihan Carbon Composite di Batam

A KANGAROO TURBOFAN

Serpihan dari pesawat Qantas Airbus 380 London Sidney no penerbangan QF-32 dengan 433 penumpang dan 26 kru yang  berjatuhan di kota Batam kebanyakan berupa komposit karbon dan honeycomb structure. Bahan yang semakin banyak dipergunakan pada pesawat penumpang mutakhir. Yang lebih hebat lagi ternyata serpihan serpihan carbon composite itu adalah bagian belakang rumah mesin jet ( engine cowling) yang tentu saja punya temperatur tinggi. Jadi bahan composite sekarang sudah tahan panas atau sistim isolasi panasnya makin baik.

berita lengkapnya: http://www.detiknews.com/read/2010/11/04/113552/1485466/10/pendaratan-qantas-di-singapura-berlangsung-dramatis?nd992203605

Mesin Jet Rolls-Royce Trent 900 disinyalir bermasalah dalam pompa oli pelumasnya : http://cetak.kompas.com/read/2010/12/03/03383996/mesin.pesawat.a380.bermasalah.sejak.produksi

Rolls Royce Trent di A380 masalah lagi ( 2 Maret 2011) :

http://www.allvoices.com/contributed-news/8342524-again-qantas-engineering-experience-problems-when-flying-from-singapore

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: